6 Tips tentang cara menggunakan Instagram untuk bisnis Anda

Instagram adalah platform media sosial yang membantu Anda melibatkan pelanggan dan menarik pelanggan baru. Ini adalah cara baru untuk memasarkan merek Anda dengan gambar dan video yang unik. Ini juga sangat relevan ketika menargetkan "Millennials" (15 - 35 tahun), karena ini adalah generasi utama di Instagram.

6 Tips tentang cara menggunakan Instagram untuk bisnis


Pentingnya hashtag
Pentingnya "identitas merek" sejalan dengan hashtag spesifik yang Anda buat untuk bisnis Anda.

Banyak merek memiliki nama merek mereka sendiri sebagai #hashtag. Sebagai contoh, jika kita mengetik "BMW" atau "Nike" itu digunakan sebagai pegangan Instagram tetapi juga sebagai "tanda pagar merek".

Beberapa merek memiliki hashtag khusus untuk produk atau lini produk tertentu, seperti merek fashion Yamamay dengan lini pakaian "Yamamay Basic" baru mereka # YamamayBasic atau Yamamay Man dengan hashtag #YamamayMan.

Orang lain telah membuat hashtag untuk hari tertentu, seperti Rantai Makanan Cepat Saji TacoBell dengan #tacobellbreakfast. Mereka telah membuat pertemuan dengan penggemar mereka. Jika digunakan dan dijalankan dengan baik, itu menjadi "kebiasaan" bagi penggemar Anda, dan mereka akan mulai memposting gambar sambil makan Taco Bell untuk sarapan (bon appétit!).

Dengan hashtag spesifik Anda dapat mengontrol apa yang dikatakan, di mana dikatakan dan Anda dapat memeriksa evolusi hashtag Anda "apakah itu mendapatkan pengakuan?" "Apakah itu digunakan oleh penggemar saya?" "Apakah hashtag ini relevan?"

Bagaimana Anda tahu jika strategi hashtag Anda berfungsi?

Dampak hashtag
Berkat mesin pencari kami, Anda dapat melihat berapa kali hashtag Anda telah digunakan, ini memberi Anda gambaran tentang seberapa populer hashtag Anda.
Anda juga dapat menemukan di Iconosquare, "Tag Teratas di Instagram" dan membandingkan hashtag Anda dengan tagar paling populer, yang memungkinkan Anda menemukan hashtag paling relevan untuk bisnis Anda. Memantau dan memeriksa semua analitik kami di posting Anda dan pengikut Anda, Anda memahami lebih baik seberapa baik posting Anda melibatkan audiens Anda.

Posting pada waktu yang relevan.
Instagram adalah layanan internet, sehingga terhubung ke seluruh dunia. Jika Anda mencoba menjangkau pasar Eropa, pasar Asia atau bahkan jika Anda memiliki zona waktu yang berbeda di negara Anda sendiri, ingat perbedaan jam.
- Menurut penelitian terbaru kami, “Puncak interaksi di Instagram adalah antara jam 8 malam dan 9 malam.” (Rata-rata di setiap negara di dunia)

- Gunakan fitur “Waktu Terbaik Untuk Posting” kami. Ini akan membantu Anda memahami kapan media Anda menerima paling suka dan komentar.

Libatkan pelanggan Anda
Karena "70% dari Instagramer sudah mencari merek di Instagram" cara yang baik untuk melibatkan pelanggan Anda adalah mengatur kontes Instagram. Anda akan meningkatkan counter hashtag Anda, tetapi juga mendapatkan User-Generated-Content (UGC) yang sangat penting dan vital dalam menarik penggemar baru.

Libatkan diskusi tentang topik yang berbeda dengan pengikut Anda, tanyakan kepada mereka apa yang ingin mereka lihat lebih banyak, apa yang mereka sukai dari posting Anda sebelumnya ... Libatkan dan pelajari bentuknya. Mencoba melampaui "promosi" merek Anda dan hanya bertukar pikiran dengan penggemar adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan.

Selain itu, dengan alat analitik kami, Anda dapat mengidentifikasi materi yang berfungsi dan sesuai dengan basis penggemar Anda.

Bercerita melalui gambar.
Agar menonjol dan diingat oleh pengikut Anda, Anda perlu membuat "koneksi".
Ini dapat dilakukan dengan memiliki konsistensi dalam posting Anda. Jangan hanya memposting karena Anda perlu memposting, memposting media karena itu masuk akal, itu terkait dengan "gaya merek" Anda.

Berikut beberapa contoh berbeda:
- Posting gambar layanan dan atau produk Anda yang ada.
- Bagikan gambar dan video dari acara.
- Memperkenalkan wajah baru, karyawan baru.
- Pergi ke belakang layar.

Miliki gaya merek Anda sendiri
Kunci di Instagram adalah mengembangkan gaya merek dan mengadopsinya (jika Anda memilih untuk memposting gambar lucu, gambar seni, kutipan, produk Anda, dll… tetaplah menggunakannya!).
Juga untuk menunjukkan nilai-nilai merek Anda dan menyebarkan pesan Anda, jangan lupa untuk menghubungkan akun Instagram Anda ke jejaring sosial lain (Facebook, Twitter, Tumbler, Flickr, Foursquare…) dan bagikan gambar & informasi merek Anda di semua platform ini .

Mungkin sulit pada awalnya. Mencoba fotografi atau membuat posting kreatif membutuhkan waktu. Namun jangan khawatir, Anda akan menjadi lebih baik seiring waktu. Selalu ingat bahwa latihan itu sempurna.

Bagaimana pengalaman Anda dalam mengatur akun Anda di Instagram?
Masalah apa yang Anda temui?
Apa tonggak penting pertama Anda? Bagikan dengan kami!

Komentar