Analytics Instagram Iconosquare: Panduan Langkah demi Langkah

Mulai sekarang, Anda mungkin harus memahami analytics Instagram, dan menemukan diri Anda mencari sesuatu yang lebih. Anda ingin menggali sedikit lebih dalam analitik untuk benar-benar memahami kinerja metrik Instagram Anda, dan melacak pertumbuhan Anda. Apakah saya benar?

Tetapi kenyataannya adalah, terlepas dari memberi tahu Anda platform analisis mana yang lebih baik daripada platform lainnya, tidak ada yang benar-benar memberitahu Anda cara menggunakannya sehingga Anda mendapatkan nilai tambah yang paling banyak.

Analytics Instagram Iconosquare

Analytics Instagram Iconosquare

Itulah sebabnya, dalam panduan ini, saya akan memandu Anda menggunakan kombinasi Wawasan Instagram dan Iconosquare, untuk membantu Anda membawa game pemasaran Instagram Anda ke tingkat berikutnya.

Analytics Instagram Iconosquare: Panduan Langkah demi Langkah
Memahami analisis Instagram dengan Iconosquare

Wawasan Instagram
Jika Anda menggunakan Instagram untuk tujuan bisnis, kemungkinan Anda sudah mengubah akun Instagram menjadi Bisnis. (Jika Anda belum melakukannya - sekarang saatnya, dengan cara ??)

Saya tidak akan mempelajari manfaat memiliki akun Instagram yang terverifikasi Bisnis (Anda dapat membaca tentangnya di sini), tetapi ada satu hal yang tidak dapat disangkal: akses ke Instagram Insights, simpanan informasi yang tersembunyi jika Anda serius tentang mengembangkan Instagram Anda.

Wawasan pada dasarnya adalah statistik tentang akun Instagram Anda. Secara native, Instagram menyediakan bisnis dengan Wawasan berikut tentang akun mereka:

Tayangan & jangkauan (selama 7 hari terakhir)
Klik ke situs web
Statistik pada pos dan Cerita
Beberapa informasi tentang pengikut
Analisis asli Instagram

Informasi semacam ini berharga jika Anda seorang marketer Instagram. Karena itu, grafik dan bagan yang disediakan oleh Wawasan sayangnya tidak detail. Anda tidak mendapatkan angka pasti untuk setiap batang pada grafik rentang usia, misalnya, dan Anda tidak dapat mengubah rentang tanggal, jadi harus puas hanya dengan statistik satu minggu. Selain itu, fakta bahwa Wawasan ini hanya tersedia di seluler dapat sedikit membatasi dalam hal visualisasi data.

"Jadi apa yang harus kamu lakukan, Emily, apa yang harus dilakukan?"

Nah, jika Anda tertarik untuk mengetahuinya, mungkin masuk akal bagi Anda untuk melihat Iconosquare! Iconosquare dapat menawarkan berbagai analisis dan wawasan pemasaran ke akun Instagram Anda, berdasarkan data yang disediakan oleh analitik Instagram asli. Ingin tahu untuk menemukan statistik yang lebih terperinci yang akan meningkatkan hasil Anda, tanpa harus melakukan kerja keras? Berikut cara menggunakan Instagram dengan Iconosquare untuk mendapatkan pengaruh maksimal.

Instagram Analytics Iconosquare
“Memperhatikan wawasan Anda dengan alat seperti Ikonosquare & IG Insights akan membantu Anda meraih lebih banyak kesuksesan di Instagram. Mengetahui kapan audiens target Anda aktif di Instagram membantu Anda tetap berada di atas pikiran & mendapatkan perhatian dari mereka yang Anda maksudkan untuk melayani & melakukan biz dengan. ”
Sue B Zimmerman, Instagram Expert & Business Coach

1. Platform desktop
Iconosquare ada di rumah di desktop Anda. Perbedaan sederhana ini membuat memvisualisasikan semua data Anda di layar besar, dan sangat mudah! Semua statistik kunci ada di sana untuk Anda setelah Anda mengklik Ikhtisar di bawah tab Analytics di sidebar di sebelah kiri layar:

Analytics Instagram Iconosquare: Panduan Langkah demi Langkah

2. Pemilihan periode waktu kustom
Iconosquare memungkinkan pemilihan periode waktu khusus yang, setelah dipilih, akan berlaku untuk semua data Anda yang ditampilkan. Ini berarti Anda bisa mendapatkan info pada hari / minggu / bulan tertentu dalam sekejap mata. Anda dapat menemukan pemilih tanggal di sudut kanan atas layar, tepat di bawah ikon profil Anda.

Analytics Instagram Iconosquare: Panduan Langkah demi Langkah

3. Pertumbuhan Follower
“Saat mengembangkan akun Instagram, Anda harus bisa mengukur apa yang berhasil. Kami telah menggunakan Iconosquare untuk menjadi alat nomor satu kami untuk analitik untuk mengembangkan akun Instagram kami dari 0-850k + pengikut dalam 18 bulan. ”

Nathan Chan, CEO & Publisher di Foundr Magazine

Semua orang suka melihat komunitas mereka tumbuh! Dengan Iconosquare, Anda dapat melihat evolusi itu dengan setetes topi.

Jenis data ini sangat berguna untuk memahami jika strategi Instagram Anda telah berhasil. Mungkin Anda kehilangan pengikut karena pemirsa Anda tidak tertarik dengan konten Anda? Atau, mungkin jumlah pengikut Anda telah menurun setelah mengubah nada teks Anda? Jika demikian, Anda memiliki beberapa data yang dapat ditindaklanjuti untuk digunakan! Anda dapat menemukan semua info ini di bagian Komunitas, di bawah tab Analytics.

Analytics Instagram Iconosquare: Panduan Langkah demi Langkah

4. Statistik komunitas
Berkat media yang berlokasi geografis, Iconosquare dapat memberi tahu Anda di mana di dunia pengikut Anda berada, di kota mana mereka tinggal, bahasa apa yang mereka gunakan, dll. Hal ini sangat penting jika Anda ingin memahami waktu terbaik untuk memposting, karena Anda tidak ingin mempublikasikan konten Anda ketika sebagian besar pengikut Anda tidur, bukan?

Lokasi pengikut Instagram di Iconosquare

Yang menuntun kita ke titik berikutnya:

5. Waktu terbaik untuk memposting
Iconosquare mengumpulkan data dari aktivitas Instagram Anda untuk memberi tahu Anda pada hari apa dan pada waktu mana Anda mendapatkan keterlibatan paling banyak di pos Anda. Jadi, Anda tidak perlu lagi melacak setiap waktu posting tunggal secara manual! Buka tab Keterlibatan di bawah Analytics. Di sini, slot waktu paling sukses Anda ditampilkan sebagai lingkaran merah muda cerah dengan bintang di tengah, dengan lingkaran hitam yang menunjukkan waktu pengeposan reguler Anda. Bereksperimen dengan beberapa waktu pengeposan yang berbeda, dan kemudian menempel pada yang paling sukses, adalah cara yang pasti untuk meningkatkan keterlibatan Anda!

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram

6. Tingkat keterlibatan
Di bawah tab Keterlibatan, Ikonosquare menunjukkan tingkat keterlibatan Anda sebagai persentase untuk pos Anda selama jangka waktu yang Anda pilih. Ini memberi Anda visi yang jelas tentang seberapa bagus kinerja Anda dalam sekejap, serta konten mana yang paling menarik bagi pengikut Anda. Ini akan membantu Anda untuk benar-benar menyampaikan konten yang relevan dan menarik kepada audiens Anda sebagai bagian dari strategi yang diteliti dengan baik.

Baca Terkait: Panduan Lengkap Anda untuk Metrik Instagram
7. Pelacakan hashtag
Pelacakan hashtag dapat membantu Anda melihat seberapa baik tagar merek Anda (atau tagar lain yang Anda minati) naksir di Instagram. Anda akan menemukan evolusi dalam jumlah posting, media yang paling disukai, lokasi di mana tagar paling banyak digunakan, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat membandingkan hashtag dengan satu sama lain untuk melihat mana yang lebih populer, dan memanjakan mata Anda pada pos yang paling menarik.

8. Pelacakan pesaing
Sama seperti pelacakan hashtag, fitur pelacakan Pesaing akan memungkinkan Anda untuk memantau akun lain yang menarik bagi Anda. Dapatkan wawasan tentang pesaing Anda dan akun lain yang Anda inginkan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam (seperti tingkat keterlibatan mereka, jumlah rata-rata suka / komentar, kebiasaan mengeposkan, dll.). Kemudian, tolak bisnis Anda dengan mereka! Anda tahu apa yang mereka katakan, "terus teman-teman dekat ...".

9. Ekspor dan laporan
Dengan Iconosquare, Anda dapat mengekspor data Anda di waktu senggang: sangat berguna jika Anda perlu membuat laporan untuk atasan Anda, atau jika Anda hanya ingin menggali lebih dalam wawasan Anda. Anda bahkan dapat mendaftar ke laporan email harian, mingguan, atau bulanan yang mengirimkan ikhtisar hasil personalisasi dari kinerja Anda langsung ke kotak masuk Anda (dan atasan Anda jika Anda mau!).

Analytics Instagram Iconosquare: Panduan Langkah demi Langkah

Instagram & Iconosquare: Sekutu Sempurna
Ingatlah bahwa sebagian besar informasi yang diberikan oleh analitik Instagram asli terpisah dari info yang dapat Anda temukan di platform analytics yang disetujui. Hanya Instagram yang dapat memberi Anda informasi yang sangat khusus tentang akun Anda, karena akses pihak ketiga ke API Instagram terbatas. Namun, statistik yang disediakan oleh wawasan Instagram sangat minim bila dibandingkan dengan ruang lingkup data historis tertentu yang bisa Anda dapatkan dengan platform analitik seperti Iconosquare. Mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia berarti menggabungkan keduanya!

Komentar