Cara Membuat Bukti Hack Akun Instagram Anda

Instagram telah mulai meluncurkan otentikasi dua faktor, fitur keamanan yang penting dan diperlukan. Ini hanyalah cara lain untuk menghentikan peretas mengambil alih akun Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memberikan nomor telepon, kemudian setelah Anda menerima kode keamanan Anda, salin ke aplikasi dan aktifkan otentikasi.

Fitur keamanan yang baru akan membantu menindak para peretas dan menjaga informasi Instagramer tetap aman. Tetapi sudah ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat bukti hack akun Instagram Anda. Berikut ini 7 cara Anda dapat memastikan informasi Anda dilindungi.

Cara Membuat Bukti Hack Akun Instagram Anda

Cara Membuat Bukti Hack Akun Instagram Anda

1. Pilih kata sandi yang kuat
Pilih kata sandi yang bagus dan kuat yang belum Anda gunakan di tempat lain. Anda harus mencoba memasukkan huruf (huruf besar dan kecil) dan angka dalam kata sandi Anda. Jika akun Anda adalah akun bisnis yang dapat diakses oleh lebih dari satu orang, pastikan untuk memberikan kata sandi kepada rekan sekecil mungkin. Semakin sedikit orang yang memiliki akses, semakin baik keamanan akun Anda.

Anda dapat menggunakan pengelola kata sandi seperti 1password untuk menghasilkan kata sandi yang unik dan efisien untuk akun Instagram Anda. Untuk mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan, kami telah menyertakan daftar 25 kata sandi terburuk 2015 dari TeamsID.

teamsID kata sandi terburuk 2015

2. Amankan akun email utama Anda.
Sama seperti akun Instagram Anda, pastikan Anda memilih kata sandi yang memadai untuk akun email yang Anda gunakan untuk mendaftar ke Instagram. Sebagian besar email menawarkan autentikasi dua faktor, yang artinya akan melalui 2 langkah terpisah sebelum mengakses akun Anda.

3. Bijaklah saat mengizinkan akses ke aplikasi pihak ketiga.
Beberapa aplikasi ponsel cerdas meminta izin Anda untuk mengakses data Instagram Anda. Anda hanya boleh mengizinkan akses saat benar-benar diperlukan, karena beberapa aplikasi berkualitas rendah dapat menjadi cacat, memungkinkan peretas untuk mengakses data Anda melalui aplikasi.

4. Ingat untuk keluar jika Anda menggunakan perangkat bersama.
Jika Anda masuk ke perangkat bersama, pastikan untuk tidak pernah menyimpan kata sandi di browser dan selalu keluar ketika Anda selesai.

5. Blokir pengikut baru yang mencurigakan.
Hati-hati terhadap scammer di Instagram! Jika seseorang yang Anda tidak tahu mulai mengikuti Anda dan Anda mencurigai mereka tidak baik, segera blokir! Dalam hal ini, memberi seseorang manfaat dari keraguan dapat merugikan privasi Anda di Instagram.

6. Waspadai URL singkat yang tidak Anda kenal
Jika suatu akun terlihat mencurigakan, jangan klik tautan apa pun yang mungkin ditampilkan dalam biografi akun - terutama URL yang diperpendek yang tidak Anda kenali. Peretas dapat mengakses informasi pribadi Anda menggunakan malware yang tersembunyi di balik salah satu URL singkat ini. Untuk memastikan apa yang Anda klik, gunakan alat pemeriksaan URL seperti

 7. Selalu verifikasi URL halaman login.
Saat masuk ke Instagram di komputer, pastikan untuk memeriksa url dari halaman login. URL asli seharusnya terlihat seperti ini:


Jika URL dimulai dengan apa pun selain "https: //" mungkin ada malware di belakang situs yang dapat mengumpulkan dan menyimpan informasi pribadi Anda untuk meretas akun Instagram Anda. Jadi selalu sadar bahwa URL itu penting!

Komentar