Cara Membuat Cerita Instagram

Ingin belajar cara mempublikasikan Kisah Instagram?

Ingin tahu bagaimana keterlibatan bekerja untuk Cerita di Instagram?

Instagram Stories memungkinkan Anda merekam video langsung atau mengambil foto dengan ponsel cerdas Anda dan menambahkannya ke cerita yang hanya berlangsung selama 24 jam.

Di pos ini, Anda akan menemukan cara membuat Kisah Instagram dan menanggapi orang-orang yang terlibat dengan Cerita Anda.

Cara Membuat Cerita Instagram

Cara Membuat Cerita Instagram

Seperti apa Instagram Stories Like
Pertama, mari kita lihat seperti apa tampilan Instagram. Saat Anda masuk ke aplikasi Instagram, Anda akan melihat kisah Instagram terbaru oleh orang yang Anda ikuti di bagian atas umpan berita Anda.

Saat Anda mengetuk salah satu lingkaran ini, Anda akan melihat kisah Instagram pengguna tersebut untuk hari dalam peningkatan 10 detik foto atau video.

Saat Anda mengunjungi profil pengguna Instagram lain yang memiliki kisah terkini, Anda akan melihat lingkaran di sekeliling foto profil pengguna. Ketika Anda mengeklik foto profil, Anda akan dibawa ke kisah pengguna saat ini.

Saat Anda melihat cerita di mana pembuat konten mengizinkan olahpesan, Anda akan melihat opsi untuk mengirim pesan di bagian kiri bawah cerita. Pesan tersebut akan berakhir di kotak masuk Pesan Langsung milik penulis cerita, sebagai lawan dari komentar yang dapat dilihat publik pada kisah tersebut.

Sekarang setelah Anda tahu bagaimana tampilan Instagram, mari kita periksa bagaimana Anda dapat membuatnya untuk bisnis Anda.

# 1: Perbarui Aplikasi Instagram Anda untuk Mengakses Fitur Cerita
Pekerjaan pertama Anda adalah memperbarui aplikasi Instagram Anda untuk melihat apakah Anda memiliki kemampuan untuk membuat Instagram Stories. Di App Store, pembaruan terlihat seperti ini.

Setelah mengunduh pembaruan ini, Anda akan melihat fitur baru di bagian atas aplikasi Instagram Anda, bersama dengan kisah terbaru dari mereka yang Anda ikuti yang sudah menggunakannya.

# 2: Konfigurasikan Pengaturan Kisah Anda
Ketika datang ke Instagram Stories, Anda memiliki dua opsi. Anda dapat mengubah pengaturan privasi Anda untuk setiap cerita yang Anda publikasikan atau untuk semua cerita Anda dari pengaturan Instagram utama Anda. Untuk melakukan yang terakhir, buka profil Instagram Anda dan klik ikon roda pengaturan di bagian kanan atas.

Selanjutnya, klik pada Pengaturan Cerita di bawah bagian Akun.

Dari sini, Anda dapat memilih orang-orang tertentu yang Anda tidak ingin melihat cerita Anda. Anda juga dapat memilih siapa yang Anda ingin dapat mengirimi Anda pesan dari cerita Anda.

Perhatikan bahwa ini adalah pengaturan yang sama yang Anda miliki untuk setiap cerita yang Anda publikasikan juga.

# 3: Buat Kisah Instagram Pertama Anda
Ketika Anda siap untuk membuat cerita pertama Anda, ketuk tombol yang dilingkari di bagian kiri atas layar Instagram Anda.

Dari sini, Anda dapat menggunakan ikon di bagian bawah layar dari kiri ke kanan untuk mengonfigurasi pengaturan flash (jika Anda mengambil foto), mengambil foto atau video, atau mengalihkan kamera dari depan ke belakang. Jika Anda menekan dan menahan tombol tengah, Anda dapat merekam video 10 detik.

Perhatikan bahwa Anda dapat mengubah orientasi kamera Anda ke lanskap, tetapi Instagram akan memposting foto atau video Anda dalam mode potret ke cerita Anda.

Setelah Anda selesai mengambil foto atau merekam video Anda, Anda memiliki opsi untuk menambahkan teks atau menggambar pada foto atau video Anda menggunakan opsi di kanan atas layar. Di bagian bawah layar, Anda memiliki opsi untuk membatalkan dan memulai kembali, atau mengunduh foto atau video ke rol kamera Anda.

Setelah Anda puas, ketuk tanda centang di bagian bawah untuk menambahkan foto atau video ke cerita Anda.

Setelah Anda membuat kisah Anda, Anda akan melihat foto profil Anda sendiri di bagian atas umpan berita. Foto Anda akan selalu muncul pertama sehingga Anda dapat dengan mudah mengakses kisah Anda saat ini setiap saat.

Jika Anda ingin menambah cerita Anda, ketuk ikon + yang dilingkari di kiri atas untuk merekam video atau mengambil foto. Setiap video atau foto baru yang Anda ambil akan ditambahkan ke akhir cerita Anda dan berlangsung selama 24 jam.

# 4: Sunting Bagian dari Kisah Anda
Saat pertama kali mengetuk kisah Anda, Anda akan melihat tiga titik di kanan bawah. Ketuk tiga titik untuk memunculkan opsi berikut.

Perhatikan bahwa setiap opsi ini berlaku untuk setiap kenaikan 10 detik (foto atau video) dari cerita Anda. Ini berarti Anda dapat melakukan hal berikut:

Hapus bagian dari cerita yang Anda lihat.
Simpan foto atau video dari cerita yang Anda tonton.
Bagikan bagian foto atau video dari kisah yang Anda lihat sebagai posting di profil Instagram Anda.
Ubah pengaturan cerita untuk bagian dari cerita yang Anda lihat.
Ketika Anda menambahkan lebih banyak foto dan video ke cerita Anda, hal yang sama berlaku. Anda dapat menghapus setiap bagian foto atau video dari cerita, menyimpan bagian-bagian individual dari cerita, dll.

# 5: Lihat Analytics untuk Cerita Anda
Ketika orang mulai melihat cerita Anda, Anda akan melihat angka di bagian bawah setiap bagian dari cerita Anda.

Anda dapat menggesek pada nomor itu untuk melihat detail lebih lanjut seperti berapa banyak tampilan yang Anda miliki untuk setiap bagian dari cerita Anda dan siapa yang melihat bagian-bagian dari cerita Anda.

Dari tampilan ini, Anda juga dapat mengunduh bagian foto dan video dari cerita Anda, membagikan bagian foto dan video dari cerita Anda sebagai posting ke profil Instagram Anda, atau menghapus bagian foto dan video dari cerita Anda. Anda dapat mengubah pengaturan cerita Anda menggunakan ikon roda pengaturan di kiri atas.

Bagaimana Anda bisa menggunakan analitik ini? Katakanlah Anda memiliki satu foto atau video tertentu yang mendapatkan banyak penayangan. Anda mungkin ingin membagikannya ke profil Anda dan menggunakannya untuk mendorong lebih banyak orang untuk melihat cerita Anda. Atau, jika Anda melihat penurunan pandangan yang signifikan di bagian tertentu dari cerita Anda, Anda mungkin ingin menghapus foto atau video tersebut untuk melihat apakah orang akan terus melihat melewati titik itu setelah Anda menghapus foto atau video tersebut.

# 6: Tinjau Pesan Dari Cerita Anda
Jika Anda memberi pemirsa opsi untuk mengirimi Anda pesan dari cerita Anda, Anda harus waspada tentang memeriksa kotak masuk Anda. Perlu diingat juga, bahwa ketika seseorang yang Anda tidak ikuti mengirimi Anda pesan, itu akan berakhir sebagai permintaan pesan, dan Anda tidak akan diberi tahu bahwa orang tersebut mengirimi Anda pesan tentang kisah Anda.

Untuk memeriksa pesan Anda, ketuk pada kotak pesan di kanan atas layar Instagram Anda.

Di sana, Anda akan melihat apakah Anda memiliki pesan dan permintaan pesan. Ini agak mirip dengan pesan yang difilter yang Anda miliki di Facebook Messenger Anda.

Saat Anda mengetuk tautan Permintaan Pesan, Anda mungkin menemukan beberapa spam, tetapi Anda juga dapat menemukan beberapa pesan sebagai tanggapan atas cerita Anda. Mereka akan datang lengkap dengan cuplikan dari bagian cerita Anda di mana pengguna mengirimi Anda pesan.

Jika Anda mendorong pesan dari cerita Anda, pastikan untuk membalasnya, karena inti dari media sosial adalah terlibat dengan audiens Anda!

Dengan cara yang sama, jika Anda menanggapi cerita orang lain, pesan Anda akan berakhir di tempat yang sama. Jika Anda benar-benar menginginkan balasan, Anda mungkin perlu melakukan ping pada komentar di salah satu pos Instagram mereka yang sebenarnya karena mereka mungkin tidak tahu pesan Anda disembunyikan dari mereka.

Gabungkan Bagian Cerita Anda Ke Satu File Video

Salah satu hal hebat yang dapat dilakukan Snapchat adalah mengunduh seluruh cerita Anda dari hari ke dalam satu file video. Sayangnya, Instagram tidak memiliki opsi itu. Belum setidaknya. Anda hanya dapat mengunduh setiap foto atau video dari kisah Anda secara individual.

Jika Anda ingin menggabungkan kisah Instagram Anda ke dalam satu file film untuk dibagikan di profil Instagram Anda sebagai postingan (dengan asumsi itu di bawah 60 detik) atau di jejaring sosial lainnya, Anda harus mencari aplikasi pihak ketiga untuk menggabungkan foto-foto tersebut. dan video dari cerita Anda.

Jika Anda hanya menggunakan foto, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti PhotoGrid, aplikasi pembuatan kolase, atau aplikasi slideshow untuk menggabungkan foto yang paling banyak dilihat ke dalam satu foto atau tampilan slide video foto.

Untuk video, Anda harus mencari aplikasi yang dapat menggabungkan video di ponsel Anda atau di desktop Anda. Ada banyak di luar sana, tetapi ada pula yang dikonfigurasikan untuk menangani video lanskap saja, dan yang lain akan memberi watermark pada video Anda atau mengizinkan Anda menambahkan begitu banyak klip sebelum mengisi Anda. Jadi, banyak hal akan tergantung pada seberapa buruk Anda ingin membuat satu cerita gabungan untuk hari itu untuk digunakan kembali dan dibagikan di tempat lain.

Kesimpulannya

Dengan adanya algoritma Instagram baru, penting untuk menemukan cara untuk naik ke bagian atas feed berita. Dengan menambahkan konten baru ke kisah Instagram Anda, Anda dapat mempertahankan bisnis Anda di bagian atas feed berita pengikut Anda sepanjang hari. Kuncinya adalah mengetahui kapan mereka akan online dan jenis konten langsung apa yang akan terus menarik perhatian mereka!

Komentar