Cara Membuat Iklan Instagram KNOCKOUT

Instagram kini memiliki lebih dari 2 juta pengiklan di platform, yang merupakan bukti pasti bahwa platform tersebut telah benar-benar dan benar-benar menjadi tempat untuk bisnis. Tetapi dengan begitu banyaknya pengiklan yang sudah ada di situ, bagaimana Anda dapat membuat iklan Instagram yang menonjol, dan membuat bisnis Anda diperhatikan di antara massa?

Cara Membuat Iklan Instagram KNOCKOUT

Cara Membuat Iklan Instagram KNOCKOUT

Jika Anda baru memulai, jangan takut! Menjadi baru dalam iklan tidak berarti Anda tidak dapat membuat iklan Instagram yang luar biasa dan efektif.
3 langkah cerdas ini akan menunjukkan cara melakukannya:

1. Memulai dengan Iklan Instagram
Meskipun sebelumnya ada 2 opsi untuk membuat dan mengedit Iklan untuk Instagram - Pengelola Iklan Facebook atau Power Editor -, kini hanya ada satu versi (lebih mudah) yang menggabungkan fitur pengeditan Power Editor dengan kegunaan Pengelola Iklan. Facebook mengumumkan perubahan pada bulan September 2017, dengan menyatakan "Dengan memfokuskan upaya kami untuk meningkatkan satu platform, kami berharap dapat membawa efisiensi yang lebih besar bagi pengiklan kami". Akhirnya!

Tentu saja, Anda dapat meningkatkan posting dari dalam aplikasi Instagram itu sendiri, tetapi untuk kampanye yang lebih komprehensif dan ditargetkan, saya pasti akan merekomendasikan menggunakan Facebook Ads Manager.

Agar Iklan muncul di Instagram, Anda harus menghubungkan akun Instagram Bisnis Anda ke Manajer Iklan. Untuk melakukan ini, cukup klik "tambahkan akun" di bawah akun Instagram.

Cara Membuat KNOCKOUT Instagram AdSekarang Anda bisa melanjutkan dengan spesifikasi pembuatan iklan Anda!

2. Memahami tujuan
Prioritas pertama dan terpenting adalah menentukan apa yang Anda inginkan untuk Iklan Anda. Baik Anda ingin meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda, mendapatkan lebih banyak keterlibatan di pos Facebook Anda, atau menghasilkan prospek baru untuk merek Anda, sasaran kampanye merupakan langkah penting untuk menyelesaikan pekerjaan.

Jika Anda memutuskan untuk beriklan secara eksklusif di Instagram, ada delapan opsi objektif:
Cara Membuat KNOCKOUT Instagram AdSasaran yang dipilih harus sesuai dengan keseluruhan sasaran bisnis Anda. Pikirkan: "Mengapa saya perlu Iklan ini?" Jika Anda masih tidak yakin, tujuan "uji" yang baik selalu berupa opsi "klik ke situs web", karena mudah dilacak dan dapat dihitung. Format iklan Anda sebagian akan bergantung pada tujuan Anda. Anda akan memiliki opsi untuk memutuskan antara korsel, satu gambar, video, atau tampilan slide. Atau, jika Anda tidak menggunakan sasaran lalu lintas, Anda juga dapat memilih format koleksi baru, yang menawarkan pengalaman iklan layar penuh di seluler.
Cara Membuat KNOCKOUT Instagram AdOnce yang Anda pilih sebagai tujuan kampanye Anda, Anda dapat mulai merancang Iklan Anda.

3. Memilih dan mengoptimalkan Kreatif Anda
Memilih satu gambar atau format carousel
Visual berkualitas tinggi sangat penting untuk iklan Instagram yang sukses. Jika Anda memilih satu format gambar, gambar Anda benar-benar perlu berbicara banyak dan menjelaskan dengan jelas tentang apa iklan itu. Ya, pastikan itu cocok dengan estetika umpan Instagram, tetapi jangan khawatir tentang hal itu ‘blending in’ - orang harus tahu bahwa itu adalah tambahan untuk itu menjadi efektif. Anda tidak mencoba mengelabui siapa pun dengan iklan Anda, dan jika ya, Anda pasti menargetkan pemirsa yang salah.

Yang terpenting, Anda harus ingat bahwa gambar atau video yang Anda pilih harus mewakili tawaran yang Anda promosikan dengan tepat. Jika Anda menjual perangkat lunak, jangan gunakan gambar anak kucing yang lucu hanya untuk mendapatkan klik - ini akan menjadi bumerang.

Rekomendasi desain untuk gambar:
Ukuran gambar: 1.080 x 1.080 piksel atau 1200 x 628 piksel
Gambar Anda harus menyertakan sedikit atau tidak ada teks overlay
Keterangan: hanya teks, hingga 125 karakter
Rasio gambar: (1.9: 1 lanskap)

Memilih format video atau slideshow
Video multi-klip adalah cara yang bagus untuk menampilkan banyak gambar berkualitas sekaligus, terutama jika itu relevan dengan merek Anda untuk memamerkan karya Anda melalui klip: menggambarkan tutorial atau resep misalnya, dengan langkah-langkah untuk diikuti. Ingatlah bahwa video harus dipahami meskipun suaranya tidak aktif, atau pengguna akan kehilangan minat dengan cepat.

Rekomendasi desain
Jenis file: .mp4
Keterangan: hanya teks, disarankan 125 karakter
resolusi minimum: 600 x 315 piksel (1.9: 1 landscape) / 600 x 600 piksel (persegi)
panjang minimum: 2,5 detik panjang maksimum: 60 detik
Gambar Anda harus menyertakan sedikit atau tidak ada teks overlay

Memperbaiki tampilan Iklan Anda
Stok gratis dan gambar berbayar dari situs seperti Unsplash dan Pexels sangat cocok untuk Iklan Instagram ketika Anda tidak memiliki fotografer internal. Tambahkan hamparan teks dan elemen visual tambahan dengan Canva. Canva adalah penyelamat saat merancang periklanan - Anda benar-benar tidak bisa salah dengan alat ini!

Cara Membuat Iklan Instagram KNOCKOUT

Anda sudah siap, Iklan Anda mulai berjalan di Instagram. Sekarang apa?

Sekarang, Anda melacak dan menganalisis kinerja Anda! Jika Anda baru mengenal iklan Instagram, lihat glosarium di bawah ini untuk membantu Anda memulai:

BONUS: Daftar istilah pengukuran iklan
Jumlah klik: mengacu pada jumlah klik yang diterima Iklan Anda dari pengguna

Suka suka: mengacu pada jumlah suka yang telah dicapai Iklan Anda

BPK (Biaya per klik): mengacu pada biaya keseluruhan setiap klik pada Iklan Anda

CPV (Biaya per tampilan): mengacu pada keseluruhan biaya per tayangan Iklan Anda

CTR (Click through rates): mengacu pada persentase klik hingga halaman landing Anda yang telah dicapai oleh AdP sehubungan dengan jumlah tayangan

CPL (Biaya per lead): mengacu pada biaya keseluruhan untuk mendapatkan petunjuk melalui Iklan Anda

Pimpin ke konversi pelanggan: mengacu pada jumlah prospek yang menjadi pelanggan Anda melalui Iklan Instagram Anda

Terima kasih sudah membaca! Saya harap itu membantu Anda mendapatkan beberapa ide luar biasa untuk membuat Iklan Instagram Knockout Anda! Berikan komentar dan beri tahu kami bagaimana Anda melanjutkan kampanye berikutnya.

Komentar