Cara Membuat Konten Instagram Berkualitas untuk Melibatkan Pengikut

Tahukah Anda bahwa Instagram memiliki lebih dari 700 juta pengguna dan bahwa jejaring sosial diperkirakan akan mencapai 1 miliar pengguna sebelum akhir tahun 2017? Bagi orang-orang yang berpikir Instagram belum cukup besar untuk memasukkan upaya pemasaran yang nyata, pikirkan lagi!

Saat menggunakan Instagram untuk bisnis, penting untuk membangun audiens yang terlibat dan setia dengan merek Anda. Namun, bagaimana Anda dapat memastikan pengikut ini terlibat dengan pos Anda dan pada gilirannya membantu Anda tumbuh sebagai bisnis di Instagram? Dua kata: konten berkualitas.

Cara Membuat Konten Instagram Berkualitas untuk Melibatkan Pengikut

Cara Membuat Konten Instagram Berkualitas untuk Melibatkan Pengikut

Entri blog ini akan memberi Anda beberapa kiat tentang cara membuat konten berkualitas itu untuk membuat komunitas Anda kagum dan membuatnya hampir mustahil bagi mereka untuk berhenti menggulir!

Berikut cara membuat konten Instagram berkualitas untuk melibatkan pengikut dalam 5 langkah mudah
1. Buat konten Anda sendiri
Meski menggoda, cobalah untuk tidak menggunakan terlalu banyak gambar stok di umpan Instagram Anda. Hal tentang gambar stok adalah, siapa saja dan semua orang dapat menggunakannya secara potensial, artinya pengikut Anda mungkin telah melihat foto yang sama dalam umpan orang lain atau di platform lain. Jika Anda kekurangan gambar berkualitas tinggi, buat sendiri menggunakan ponsel cerdas atau komputer Anda!

Alat desain daring seperti Spark Post sangat berguna untuk menciptakan visual yang menarik untuk media sosial. Anda dapat memilih latar belakang polos atau berpola untuk tampilan yang disederhanakan atau bahkan menggunakan gambar produk jika Anda meningkatkan penjualan. Memiliki bank foto beresolusi tinggi dari produk Anda benar-benar dapat membantu Anda keluar dari situasi sulit jika Anda menemukan diri Anda rendah pada konten untuk Instagram. Foto produk yang sederhana dan licin dapat menghasilkan keajaiban untuk keterlibatan Anda jika Anda memiliki komunitas penggemar yang kuat.

Terakhir, penting untuk tidak mengabaikan berbagai format konten yang tersedia bagi Anda sebagai pengguna Instagram. Cobalah pos korsel untuk berbagi hingga sepuluh gambar sekaligus, menciptakan nuansa foto album. Video 60 detik juga bisa menjadi cara yang bagus untuk menampilkan produk Anda yang digunakan misalnya, atau hanya tutorial singkat atau demonstrasi. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu memaksakan posting produk Anda - Anda akan ingin mengubah tema konten Anda untuk menjaga keseimbangan dan mendorong keterlibatan dari pengikut Anda!

2. Tentukan titik fokus yang jelas
Instagram adalah tentang membuat pengikut Anda berhenti dan terlibat dengan foto Anda, dan ada beberapa pernik untuk membuat mereka melakukan hal itu. Misalnya, memiliki titik fokus yang jelas dapat membantu pengguna untuk berlama-lama di gambar Anda. Gambar yang terlalu sibuk membingungkan mata dan akan memiliki efek sebaliknya. Otak kita melakukan semua perhitungan ini tanpa kita sadari, jadi penting untuk benar-benar meluangkan waktu untuk merenungkan konten Anda sendiri sebelum meminta pengikut Anda untuk melakukannya setelah dipublikasikan.

Ambil template iklan acara di atas sebagai contoh. Ini mengemas semua informasi penting di satu tempat kecil, tetapi judul acara adalah titik fokus. Warna yang berani dan bentuk sedikit miring akan memastikan bahwa mata mereka segera ditarik ke fokus utama gambar.

3. Mematuhi aturan sepertiga
Aturan pertiga adalah aturan fotografi klasik yang dapat diceritakan oleh fotografer mana pun. Untuk menjalankan aturan pertiga, Anda perlu membayangkan grid 9-bagian yang menimpa gambar Anda, menyelaraskan fitur-fiturnya yang paling menarik di sepanjang persimpangan. Untuk bidikan yang lebih menarik, sesuaikan titik fokus di sepertiga gambar.

4. Berikan ruang dan batas putih
Meninggalkan tepi putih di sekitar gambar Instagram Anda dapat menciptakan efek yang tidak biasa yang menarik mata lebih dari gambar tanpa batas. Ini terutama benar jika gambar menghormati poin sebelumnya seperti aturan pertiga dan titik fokus yang jelas. Perbatasan membantu memastikan bahwa elemen-elemen dalam desain Anda memiliki ruang untuk bernafas: suatu aspek penting untuk dipertimbangkan jika Anda ingin menghindari pos yang terlalu sibuk.

5. Perhatikan kontras dan keseimbangan
Agar gambar menonjol dalam umpan Instagram, gambar harus memiliki elemen yang kontras. Kontrasnya bisa merujuk pada warna, bentuk, font, cahaya dan eksposur, skala, ruang putih dan banyak lagi. Menemukan kontras yang membuat gambar pop Anda sepenuhnya tergantung pada Anda - dan ini merupakan langkah penting untuk mengajak pengikut Anda terlibat dengan konten Anda.

Bermain-main dengan filter dan ruang editing di aplikasi Instagram. Alat pengeditan ini tidak mendapatkan banyak publisitas, tetapi mereka benar-benar bagus dan mudah digunakan untuk hasil yang luar biasa. Sesuaikan kecerahan, kehangatan, kontras, warna, dan lainnya, dan temukan gaya yang sesuai dengan merek Anda dan ceritakan kisah Anda secara efektif.

Sebelum Anda memposting apa pun ke Instagram, tanyakan pada diri Anda 'apakah saya akan berhenti menggulir jika saya melihat ini di umpan saya?'
Ada lebih banyak untuk menciptakan gambar yang sempurna daripada yang terlihat, dan cara terbaik untuk memastikan Anda melakukannya dengan benar adalah untuk mencapai keseimbangan. Seperti yang disebutkan di bagian pada titik fokus, keseimbangan dapat merujuk pada elemen foto dan teks yang membentuk gambar. Desain yang seimbang memiliki hierarki yang jelas dalam hal pesan, yang dibuat dengan menyelaraskan elemen teks sehingga saling berhubungan satu sama lain dengan cara simetris. Hal pertama yang akan diperhatikan orang tentang posting Instagram Anda adalah apakah semua elemen cocok bersama dengan benar. Jika keseimbangannya tidak aktif, Anda tidak akan menyampaikan pesan yang dimaksudkan, dan Anda dapat berakhir dengan makanan yang penuh sesak dan berantakan.

Komentar